Ratih
gooCerita-cerita nii..

Saya seneng banget nonton bioskop. I LOVE MOVIES.
Apalagi kalo ceritanya keren, aktor-aktrisnya oke, grafisnya keren n didukung sama sutradara yang mantebb.

Rasanya enak banget kalo abis kuliah yang mem-penatkan jiwa saya nonton bareng si mas nge-refreshing pikiran yang kalo dibiarin lama-lama bakal berkerut jadi benang ruwet.

Masalahnya adalah:
banyak yang berpikiran sama dengan saya, tapi tidak bisa menempatkan diri kalo dia sedang nonton bareng orang lain.


Here things come when you act like a jerk watching in cinema without care your surroundings:

1. Kamu duduk seenaknya tanpa meduliin nomer tempat duduk yang jelas-jelas tertera di tiket kamu. Itu mengganggu banget. kalo emang kamu pengen duduk disitu, pilihlah tempat itu. jangan seenaknya.

2. Kamu dateng telat 20 menit lebih disaat lampu-lampu udah dimatiin dan kamu bersama pacar atau teman-teman kamu ternyata duduk di tengah-tengah barisan, yang berarti kamu mengganggu pemandangan orang yang sudah terlebih dahulu datang.

3. Kamu berisik. Jangan sok tau dengan ngomong keras-keras adegan apa yang akan terjadi di film tersebut, entah benar entah salah, tapi yang jelas kamu annoying!!

4. Kamu gelisah dan bergerak-gerak terus di tempat duduk kamu. Goyang-goyang kek, mndahin kaki kek, kitik-kitikan sama pacar kek. Kamu tau ga kalo getaran kakimu itu berdampak ke satu barisan tempat duduk di bioskop?

5. Kamu nendang-nendang atau njejak-njejak kursi depan kamu. kalo ga ada orangnya sih okey, cuma kalo ada orang duduk depan kamu, kamu bisa mbayangin kan kalo kepala kamu didorong-dorong dari belakang di saat kamu pengen santai?

6. Kamu naikin kaki ke kursi depan kamu. SEMUA ORANG TAU KALO ITU GAK SOPAN

7. Kamu maaf, bau kaki atau bau badan...dan kamu melepas sepatu dan naikin kaki ke kursi... Hemm,,kayaknya saya gak perlu njelasin betapa mengganggunya hal itu kalo beneran terjadi.


Dan sebenernya masih banyak lagi,,

Hemm,, saya pernah mengalami itu semua, dan rasa-rasanya saya jadi berpikir "ngapain saya behave kalo orang lain ternyata seperti itu?"
Tapi kemudian saya mikir lagi "berarti saya sama aja kayak mereka", dan saya gak mau hal itu terjadi.

"Hormatilah dirimu dan sesama"
Tagline itu kayaknya diputer setiap kali film mau mulai main, jadi lakukanlah. bagi orang-orang yang pernah merasa melakukan hal-hal diatas, kalian pernah mikir ga kalo kalian berada di perlakukan seperti itu?

regards
:))
1 Response
  1. setuju!!
    ada tambahan sedikit nih.
    pengalama pribadi kita waktu nonton HOME.
    sebelahku bauk banget badannya, trs hobby banget goyang2in kursi kedepan dan kebelakang.
    membuat kursi2 tetangganya ikuatn goyang2 juga, dan termasuk kursi KITA!!
    mungkin dia memang tipikal orang yang dari kecil memang suka goyang2in bangku dikelasnya, tapi ini bioskop!!

    selain itu kenapa juga dia bernapas harus selalu mengeluarkan bunyi "hmmpff..hmmpff.." dari hidungnya, dan itu terjadi setiap dia bernapas!
    padahal manusia normal bernafas 30x setiap menit.
    dan film itu berlangsung selama 2 jam, berarti kita terpaksa ikut mendengarkan 'backsound' aneh itu sekitar 3600 kali.
    hmmpff..hmmpff..hmmpff..hmmpff... hingga 3600 kali!

    Mungkin bulu hidung dia terlalu lebat, sehingga menyulitkan dia untuk bernafas.
    Saran saya untuk dia:
    sebaiknya ana segera menghubungi dokter terdekat, karena ini menyangkut nyawa anda lho.
    siapa tau tiba2 nanti anda sesak nafas karena bulu hidung anda yang sangat luwebhat itu.


    *yah, itulah manusia


Post a Comment